Tips Memilih Susu Kolostrum Terbaik


Apa itu colostrum ...?!
Colostrum ( kulos'-trum ) identik dengan "air susu ibu" yaitu semacam cairan kuning kental yang di hasilkan dari kelenjar susu selama beberapa jam setelah melahirkan. Cairan ini sangat penting, sehingga tanpanya pertumbuhan kesehatan mamalia akan terganggu.

Colostrum tidak hanya sebagai sumber nutrisi seperti protein, karbohidrat, lemak, vitamin dan mineral tetapi juga mengandung beberapa molekul-molekul aktif biologis yang sangat penting untuk fungsi pertumbuhan dan imun tubuh.

Untuk beberapa alasan, colostrum manusia bukanlah pilihan yang tepat untuk diproduksi dalam jumlah besar. Oleh karena itu para peneliti mencari sumber lain, setelah melakukan penelitian lebih dari 10 tahun, akhirnya di simpulkan dan meyakini bahwa bovine ( termasuk rumpun keluarga sapi ) colostrum adalah satu-satunya pilihan alternatif yang aman untuk dikonsumsi manusia. Tidak hanya karena faktor pertumbuhan dan imun yang terkandung dalam bovine.

Colostrum memiliki kemiripan yang identik dengan colostrum manusia, melainkan faktor imunnya 4 X lebih banyak. Lebih dari itu, bovine colostrum mengandung glyco protein yang spesial serta protease inhibitor, yang sangat efektif melindungi komponen-komponen aktif dalam colostrum dari daya cerna sistem pencernaan.

Karena colostrum hanya terdapat pada beberapa jam setelah melahirkan, maka kebutuhan anak sapi yang baru lahir harus dipenuhi dulu, supplay sangat terbatas! Jika anda berpendapat bahwa colostrum harus diambil dari sapi yang betul-betul bebas dari antibiotik, pestisida dan hormon sintetis, maka supplay colostrum kualitas terbaik jauh lebih terbatas.

Dua kandungan terpenting dalam colostrum adalah faktor pertumbuhan dan imun.
Faktor imun memberikan kekebalan dan perlindungan pada tubuh dari infeksi selama minggu-minggu awal sang bayi. Sedangkan faktor pertumbuhan merangsang pertumbuhan dan perkembangan bayi yang baru lahir.

Tips Memilih Susu Kolostrum Terbaik..!!
Susu Kolostrum telah digunakan sejak ratusan tahun yang lalu untuk pengobatan penyakit. Di Indonesia dewasa ini, banyak sekali produsen yang menawarkan berbagai macam jenis merk produk susu kolostrum dengan berbagai varian harga. Di satu sisi, banyaknya varian di lapangan tentu memberikan keleluasaan dalam memilih produk susu kolostrum, namun di lain pihak banyaknya varian ini membuat kebanyakan konsumen justru merasa kebingungan untuk memilih produk yang tepat.

Nah untuk menjawab kebingungan konsumen dalam memilih jenis susu kolostrum yang buanyaaaak bangets! di lapangan, berikut ini kami berikan tips dalam memilih produk susu kolostrum yang terbaik bagi konsumen :
1. Sumber peternakan
Lokasi sumber peternakan sangat berpengaruh terhadap kualitas susu kolostrum yang di hasilkan. Susu kolostrum memiliki konsentrasi nutrisi yang luar biasa pekat, nutrisi ini tentu saja berkaitan dengan makanan yang dikonsumsi oleh induk sapi semasa kehamilan. Kita bisa membayangkan bila sapi yang diambil kolostrumnya diberi pakan rumput yang tercemar pestisida atau diberi tambahan hormon tentu kandungan kolostrumnya akan tercemar pula oleh zat-zat berbahaya itu bukan?

Itulah sebabnya kita perlu memperhatikan dari mana sumber susu kolostrum yang kita beli. Di New Zealand sapi langsung digembalakan di padang rumput yang bebas pestisida, dan terjamin bebas dari suntikan hormon. Oleh sebab itu maka New Zealand dikenal sebagai produsen susu sapi terbaik di dunia. Pastikan bahwa kolostrum yang akan di beli berasal dari New Zealand..!!

2. Rentan Waktu Pengambilan
Susu kolostrum adalah cairan pra susu yang dihasilkan induk mamalia seaat setelah melahirkan. Seiring dengan waktu susu kolostrum yang dihasilkan akan semakin berkurang digantikan dengan air susu biasa. Para peneliti menyatakan bahwa susu kolostrum dihasilkan selama 48 jam pertama setelah melahirkan atau antara rentang waktu 0 - 6 jam setelah melahirkan. Salah satu produk susu kolostrum yang bahan bakunya di ambil antara rentang waktu 0 - 6 jam adalah susu kolostrum c2joy.

3. Kandungan Ig-G
Salah satu kandungan yang sangat penting dalam susu kolostrum adalah Ig-G ( Immunoglobulin-G ) yaitu zat yang berfungsi bagi kekebalan tubuh. Kebanyakan produk susu kolostrum di pasaran memiliki kandungan Ig-G sebanyak 150mg per sachet, namun beberapa produk seperti susu c2joy mengandung lebih dari itu.

4. Formula Aditif
Untuk memberi nilai tambah maka beberapa produsen susu kolostrum menambahkan aditif berupa mineral atau vitamin pada susu kolostrum yang diproduksinya. Namun demikian tidak semua tambahan pada susu kolostrum akan memberikan hasil yang bagus. Formula Aditif yang terbaik adalah vitamin atau mineral yang berasal dari susu.

5. Analisa Harga
Komponen lain yang harus dipertimbangkan dalam memilih produk susu kolostrum tentu saja adalah harga. Dalam mempertimbangkan masalah harga produk susu kolostrum, ada baiknya kita menganalisa beberapa hal; dengan harga yang sama, adakah kelebihan produk yang satu dengan produk lainnya? atau dengan kandungan yang sama, adakah yang lebih murah?

Demikian ulasan kami tips memilih susu kolostrum terbaik, semoga bermanfaat untuk pembaca dan kita semua yang sedang mencari informasi untuk mengkonsumsi produk susu kolostrum.

Ingin mendapatkan produk susu kolostrum terbaik dengan harga terjangkau..?!! Klik DISINI

Jual Susu Kolostrum C2Joy
Informasi Order : Mas Adjie Tlp.081322213606